Wednesday, December 14, 2005

BARALEK



Pas gw bagiin undangan buat temen2 kantor, banyak yang nanya, "baralek apaan seh san?".
Bahkan ada yang sampe iseng plesetin kalo baralek itu berasal dari BA-ra-LIK, artinya balik bareng2/banyak. Soalnye dalam bahasa sunda kata yang diimbuhi "ra" berarti banyak contoh tahu kalo tararahu artinya banyak tahu.

Ahh ribet deh...gw kan bukan mo ngebahas bahasa sunda dalam hal ini.
Tapi mo cerita ttg resepsi pernikahan.

Resepsi pernikahan diadakan digedung Bagindo Aziz Chan, tgl 3 des, jam 7 malem sampai jam 9.

Jam 4 sore, gw udh mulai drias dirumah, huhhh....suntingnya berat banget.
Persiapan selesai sekitar jam 18.30....
wah..panik, heboh, bener2 tingkat stress yang tinggi hampir dialami oleh seluruh anggita keluarga gw...


gw masih didandanin...


bokap ama adek2 ipar saling bantu membantu

Jam 19.30 kami smua menuju gedung..wah macet...ternyata banyak banget tamu yang dateng, sampe mobil iringan penganten nyaris ngk bisa masuk gedung...(gw ampe kepikir jalan kaki dari luar gedung..huahahaha....)

Acara dimulai dengan tarian gelombang menyambut iringan penganten. Acara selanjutnya masih tarian minang, tari piring dan tari payung.

Wah..yang buat gw suprise adalah tari piringnya, biasa banget kalo dalam tari pirring itu ada salah seorang penari yang nginjak beling, tapi kalo hampir 8 orang penari menari sambil mengenakan suntingan yang dipasang banyak sekali lilin2 hidup, gw baru liat kali ini. Gw amape berdoa, smoga lilin2 itu ngk jatuh hgg membakar rambut sipenari..hehehe..ngk lucukan resepsi pernikahan gw ampe ada mabulan dan pemadam kebakaran...

Allahamdullilah acara berlangsung sukses, walaupun gw capek banget berdiri dan menyalimi 817 orang, hasil hitungan si uda(iseng banget deh...katanya seh dari pada mikirin capeknya mending ngitungin brp org yg saleman).

Kalo gw pikir, ditambah ama undangan yang ngk sempet salaman, anak2 kecil, ama sodara2 deket pengiring penganten, mungkin sekitar 1000 lebih orang yang hadir saat itu.

Acara ditutup dengan nyanyi bersama dan joget bareng penganten, ortu, dan sodara2. Malam yang melelahkan sekaligus menggembirakan....

Jam 11.30, gw nyampe rumah...

...langsung masuk kamar....

2 comments:

  1. Anonymous8:38 AM

    sowry sbelumnya mungkin komen ini telat 5 th. Cuma gw priatin aj jaman sekarang banyak org ngremehin sholat. loe wkt mw nikah sholat ga tuw, wkt didandanin mpe acara mpe jm 11 malem?

    ReplyDelete
  2. Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

    ReplyDelete