Tuesday, December 13, 2005

Akhirnya Bersama.....

Kriiiiiingggggg.....kringggg......
Jam 4 pagi jam weker udah bunyi, gw langsung bangun, ambil handuk, mandi....brrrrr...dingin banget....

Pagi ini jam 8, gw akan menikah..deg..deg..deg.. i can't thinking, suddenly my head become blank.

Gw berasa kaya robot gitu, yang ada di otak gw hanyalah schedule ; jam 4 bangun, mandi, sholat subuh, makan, om nal bakal dateng habis subuh buat make up gw.

Jam 5, semua hal diatas udh gw kerjaiin, gw tinggal nunggu om nal buat make up.

......tapi masih blom dateng......masih menunggu....

Jam 5.30........masih blom dateng........... mama, papa, sodara2 gw udh kelar mandi smua pada sibuk masing2, sementara gw msi menunggu dikamar.

Jam 6....masih menunggu.... mama panik....telpon om nal...yah..hp ama telp flexinya ngk aktif.

Jam 6.30 ...gelisah...masih blom dateng juga... sanak family udh mulai berdatengan, jam 7 kita smua harus berangkat menuju mesjid...tapi om Nal masih blom datennnnnnnnnnggg..

Jam 6.45....akhirnya om nal detang... sambil minta maap kerena ketiduran katanya..huh..bikin panik aja...tai stay cool aja...cuma mama udahmarah2 duluan, otomatis acara pasti akan mundur..

Sekirar jam 7.30, gw udh siap, dan langsung menuju mesjid Nurzikrillah.
Diposting yang dulu gw pernah cerita, kalo tempat akad gw pindah, dari mesjid Ar Rahman di parak kopi andalas (sesuai tercantum diundangan) pindah ke mesjid Nurzikrillah Lubuk Minturun.
Mesjid ini dibangun oleh om gw, sodara tertua mama. Lingkungan mesjid ini didesain menyerupai tempat2 ibadah haji. Mesjidnya sendiri merupakan miniatur Masjidil Haram, di sekitar mesjid tersebut terdapat miiatur terowongan mini, tempat lempar jumrah, dan banyak tempat2 lain yang gw sendiri tidak begitu tau. Eh..ada untanya, ada 2 petak sawah, kolam ikan, kebun2 sayuran....bener2 bagus neh mesjid...

Kayaknya gw kecepetan deh datengnya, soalnya keluarga damdy, calon suami gw blom dateng.
Jadi gw ama keluarga ke tempat peristirahatan dulu, ngobrol sama om nurli dan tante as, yang punya mesjid ini.

Ngk lama, skitar 15 menit, keluarga damdy dateng, gw dan keluarga diminta memasuki mesjid.
Saat gw masuk mesjid, gw langsung ngeliat damdy sudah duduk bersila ...hmm ganteng juga neh..
Acara dimulai dengan pembacaan Al Qua'an dan terjemahanya, setelah itu permohonan maaf dan minta restu dari gw dan damdy kekeluarga masing2.

Setelah itu kami berdua, masing2 orang tua dan saksi, duduk di tempat akad yang telah disediakan. Acara dilanjutkan dengan pembacaah hak dan kewajiba suami istri oleh penghulu, kemudian pembacaan ijab qabul....wah saat ini bener2 menegangkan...

Akhirnya kami sah menjadi suami istri....


Seserahan


Mahar seperangkat alat sholat dan uang tunai 2-12-2005


Bersama keluarga gw

dari kiri ke kanan : Adek gw Rio, Bang Oki, Ni Dini (sepupu gw), Mama, Uda, Gw, Papa, Mba lia, Da Cao (suami mba ia)

Bersama keluarga Uda

Dari kiri ke kanan : Hamda (adek damdy), Mama, Uda, gw, Papa, Haris (sibungsu dikeluarga damdy)

1 comment:

  1. Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

    ReplyDelete