Wednesday, October 18, 2006

Dibalik Kesedihan

Hiks......
Hampir 5 hari gw nangis mulu dikamar, bahkan ampe ngk tahan ampe nangis dikantor juga.

Sedihhhhhhhh banget....sampai dada ini terasa sesak.

Gw cerita yah dari awal....
Dari jadwal training gw, udah ditentuin sejak tanggal 12 oktober, gw kedaerah selama sebulan untuk mengetahui kinerja perusahaan didaera2 terpencil.
Maka dengan semangat 45 gw sampe ke sungailiat yang rencananya akan dilanjutkan ke toboali.
2 daerah itu adalah 2 kabupaten yang ada dipulau bangka, sungailiat adalah kabupaten yang cukup maju, sedangkan tobolali, kata temen2 disini rada parah.

Nah Kamis pagi tanggal 12 oktober gw berangkat ke sungai liat, ngk nyampe 2 jam gw disan, dapet telpon dari atasan, gw diminta balik ke pangkal pinang.
Ada perubahan jadwal ternyata.

Maka kembalilah gw ke kantor cabang.

Duarrrrrr.....berasa disambar geledek siang bolong...

Gw dapet berita, ngk boleh pulang ke jakarta....

HUAAAAAA..............langsung nagis.....
ih..tega banget...mana gw dah beli tiket

Loe banyangin deh, mana gw dah ngepak koper, sedia tiket, dah hubungi smua keluarga ma temen2 gw dijakarta, kalo gw mo pulang....
Tapi karna alasan yang ngk jelas, smua harapan gw , keluarga, teman hancur sudah.

Selama 3 hari gw nangis mulu, hufff...gw ngk terima smua ini....
Maka menghadaplah gw ke atasan'y atasan gw....

Gw dapet penjelesan yang panjang lebar kenapa atasan gw minta gw tetep ada di bangka slama lebaran ini. Ngk lain, karan pelayanan ke masyarakat yang membutuhkan listrik.
Klise seh menurut gw.....apa ngk ada yang laen, ampe gw, anak baru, cewek lagi yang mesti ikutan jaga distribusi listrik....emosi gw berbicara.

Seharian gw renungin ttg ini.....hmmmm.....satu sisi picik juga kalo gw mentingin kepentingan pribadi...sisi lain gw menyanyangi kenapa gw ngk dikasih tau dari awal kalo gw ngk bisa pulang, setidaknya gw bisa persiapan mental.
Emang seh bos gw itu nyesel ngk kasih tau dari awal...yah..namanya juga kondisi yang tidak bisa dihandari...mo ngk mo deh....mana gw juga anak baru disini...so..jalani aja.

Akhirnya my hubby..the most person who really understand me....bakal dateng besok tgl 21, buat nemani gw jaga listrik...huaaaaa...sedihnya....

Gw kebayang, lebaran di kamar kost 3x3, ama suami, tanpa orang tua, tanpa sodara2, tanpa kue2 lebaran, tanpa ketupat, dan pasti pusing nyari makanan, karna ngk ada warung makan yang buka.

Uda....maafin san yah...kita berdua mesti ngejalani kondisi ini.....

Hfff...berat yah ngejalanin ini......tapi memang beginilah yang harus dijalani smua karyawan teknik diperusahaan ini.


Tapi Allah Maha Besar, dari sejak gw merit, gw sering banget menemukan kebesaran Allah dalam perjalanan gw.

Smua ini terbayar sudah, kesedihan gw, kesedihan suami, kesedihan orang tua gw, sodar2 gw, kekecewaan temen2 gw....terbayar sudah.....
Karna setelah lebaran tepatnya tanggal 3 nov, gw ke jakarta, diundang ama perusahaan di pusat, untuk menerima hadiah.

So..udah dibayarain pulang kejakarta, dikasih uang jalan, eh...dapet duit hadiah lomba lagi....
Allahu Akbar......

Yipppppiiiii.....
senangnya hatiku....
hilang sudah sedihku...



Sampai Bertemu di Jakarta...Insya Allah.....smoga kali ini di ridhoi...

1 comment:

  1. san...gw tunggu ya..bulan november gw tunggu sayang ku...hehehehe kangeeeeeeeeeeeeeeeen!!!

    ReplyDelete