Monday, January 09, 2006

Give and Hope

Hari ini 1 bulan 1 minggu pernikahan kami. Banyak hal telah kami lewati, malam pertama, pertengkaran pertama, masak pertama...smoga tak ada yang terakhir...

Hari ini gw tiba2 begitu kangen ama uda, ngk tau knapa, seharian ini inget uda terus, padahal kemaren bahkan tadi pagi masih ketemu senyum uda.
Siang tadi ngobrol ama B'dai ttg salah seorang temen kantor kami, eh ternyata pembicaraan itu menyangkut uda gw juga. So temen kita ini ceritanya mengganggap si uda "aneh". Gara2nya gw pernah cerita ttg uda ke temen gw ini saat si uda pdkt ama gw waktu jaman kuliahan gw.
gw cerita ke dia kalo gw selalu menguji cowo2 yg pdkt ama gw (ini lantaran prinsip gw yang cuma pengen pacaran sekali dan akan jadi suami gw nantinya).
Nah temen gw ini sebel atw ngk suka kali yah liat cara gw nguji cowo, mungkin menurutnya membuat cowo terlihat bodoh dimata orang lain.

Tapi pendapatnya ini, membuat gw meriview kembali kejadian saat2 uda pdkt, saat2 kami pacaran, dan sebulan setelah pernikahan kami.

"Aneh"-nya sikap uda menurut temen gw ini, gw lihat sebagai bentuk cinta dari uda.
Setiap kali gw tanya :"uda, apa yang membuat uda bahagia?"
Uda selalu bilang ke gw :"sayang, uda ngk pernah berharap cinta sayang, uda akan sangat bahagia kalo uda sudah bisa membuat sayang bahagia"
Huff.....tiap kali uda bilang ini, gw berpikir, sudahkah gw seperti uda..memberi tanpa pernah meminta kembali hasilnya...

Seperti kata B'dai, dalam berhubungan dengen temen, keluarga, suami istri, janganlah berpikir take and give, tapi berpikirlah give and hope, memberi dan berharaplah orang akan melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan. Hmm..kata2 yang gw yakin hanya berlaku buat orang yang punya pikiran, dan gw ngk pengen menjadi orang yang ngk punya pikiran.
Gw harus belajar lebih banyak......

1 comment:

  1. Congrulation buat pasangan baru,hehehe!!

    Met kenal mbak

    ReplyDelete