Friday, January 27, 2006

Desperete Job Seeker

Udah pernah nonton desparete housewife blom?
Kalo blom..gw anjurin lo kudu nonton film ini. Terutama buat istri2...lumayan buat referensi.

Tapi posting kali ini ngk ada hubungannya ama ni serial.

FYI, gw kerja udh 2 taon diperusaah xxxxx ini.
Asli ngk betah, alasannya:
1. Jauh ama rumah gw, butuh 4 jam buat pulang-pergi dari kantor.
2. Karir ngk jelas, boro2 naek jabatan, udh 2 taon tapi masih kontrak aja.
3. Job des ngk jelas.
4. Gaji payah, apalagi fasilitas..jauh deh.
5. Peraturan perusahaan ini banyak yang aneh..pada ngk jelas manajemennya.

Tapi walaupun gitu, gw termasuk orang yang semangat bekerja..cielee...narsis deh.
Karna kalo udh nemu sesuatu yang mengasikkan untuk dipecahkan..wah..jadi langsung semangat.
Gw suka ama temen2 disini, gw juga ngk punya masalah ama atasan...asik2 aja.

Tapi alasan2 diatas buat gw harus mencari kerjaan baru. Dan usaha ini udah mulai dari 2 taon yang lalu, sejak beberapa minggu setelah gw gabung disini.
Gw tuh udh test di banyak perusahaan, mulai dari kontraktor, pabrik, bumn, bumd, apa aja gw coba...hiks..hiks..tapi ampe sekarang blom ada satupun yang lolos.

Hufff...sering banget kepikiran ama gw..salah gw dimana yah, utk test tulis, gw pikir gw udh ahlinya..(karna keseringan test ampe apal soalnya kayak apa aja), wawancara..awal2 emg ngk lulus..tapi lama-kelamaan gw belajar cara wawancara yang berhasil...nah..giliran udh test kesehatan ..the last lho...ternyata gw ngk lulus juga...wuaaaaaaaaaaaaahhhhhhh......padahal pas gw cek....i have no problem with health!!!

Kemaren siang gw dapet panggilan di suatu BUMN bidang kontraktor, buat interview dng user jumat pagi tadi.
Gw langsung nanya..."pak..ini serius kan?? ngk boong kan??".
Alasan gw nanya kayak gini, gara2 3 hari yang lalu gw ditelp ama salah satu hrd perusahaan ini, yg ngasih tau kalo gw ngk lulus test tulis kemaren.
Waktu itu seh gw nyante aja, karena gw emang gw ngk bisa ngejawab test technical yang dikasih.
Terang dong, gw jadi sudzon gitu...tapi sibapak tadi ngeyakinin gw..kalo emg ada salah informasi di usernya.

Nah..malemnya..gw pun berniat belajar lagi, hbs interviewnya technical juga seh.
Pas buka buku..gw langsung stress gitu..habis ngk ada yang nyangkut satupun di otak...
asli desparete abis....sampe gw nangis2 ama misua..kalo gw ngk sanggup lagi ngikutin rutinitas test2 kayak gini.

Hufffff..sejaman nangis bikin mata bengkan keesokan paginya..
Kasian uda..semalaman dia meluk gw trus...pegel kali yah tu tangan.
Dia nasehatin gw supaya tetep semangat, tetep yakin ama potensi diri sendiri, jangan sampe putus asa.
Uda bilang, kalo dia yakin gw bisa ngelalui semua ini. Dia yakin diluar sana emg ada rejeki gw.

Tau deh ada wangsit dari mana, tiba2 bangun tidur, gw langsung buka buku elektro lagi. Tiba2 gw yakin untuk dateng interview..padahal..malam kemaren gw udh mutusin untuk ngk dateng.

Pas gw sampe kesana dan ketemu ama usernya ...lega deh..ternyata ngk seburuk yang gw bayangin...lancar aja tuh ngejawab pertanyaan.
1,5 jam wawancara..terlama dari semua wwncr yg gw pernah lalui.
Hasilnya gw serahin aja ama Allah, kalo rejeki..gw yakin ngk kemana.

Moral cerita :
Buat yang lagi cari kerjaan baru atw yg nyari kerja,
1. wajar banget kalo lo ngerasaiin down ngk lulus test sana-sini.
2. wajar banget kalo lo ngerasa ngk berqualife dan ngk punya potensi
3. wajar banget kalo lo ngerasa iri ama temen2 disekitar lo, yang bisa jadi sekarang udh asmen diperusahan laen atw bahkan udh wara-weri keluar negri.
4. Tapi putus asa ngk akan merubah keadaan, nangis berjam2 juga ngk akan merubah keadaan, caci maki juga ngk akan merubah keadaan lo sekarang.
5. Belajar dari pengalaman, itu pasti buat lo jadi lebih baek lagi.
6. Find right person, curhat deh..lepasin smua uneg2 yang selama ini bercokol dalem hati lo. Habis itu plong deh...ayo berjuang lagi.
7. Saat2 down adalah saat yang pas buat lo nengok kebawah..bahwa diluar sana ada jauh yang lebih ngk seberuntung lo...

Okey san...berjuang yah...lo pasti bisa ngelalui smua ini, dan mencapai semua impian lo...
gw yakin lo punya potensi buat berhasil.
(hihihi..ngomong ama diri sendiri juga bisa bikin semangat...)

No comments:

Post a Comment