Thursday, November 17, 2005

Acara Lamaran

Diadakan dipadang sekitar pertengahan Mei 2005.
Karna kta berdua orang minang, seluruh prosesi pernikahan dilaksanakan dalam adat Minang.
Berdasarkan norma adat, lamaran dilaksanakan oleh pihak wanita.
Hm...menurut gw ini bertolak belakang dengan prinsip agama.
So....atas kesepakatan bersama antara kami berdua, maka prosesi lamaran rada dirubah dikit.
Fistly, Ortu Uda dateng kerumah gw....ketemu ama ortu gw....
Saat itu dibicarakan masalah tanggal pernikahan, dan prosesi pernikahan.
Saat itu juga dibicarakan mengenai acara lamaran, so kesepakatan bersama prosesi lamaran secara adat dilakukan hanyalah sebagai syarat saja.

Maka saat acara lamaran berlangsung, ortu gw beserta 2 orang sodara papa, dateng kerumah ortu Uda.
Disana cuma bicara secara formal aja, menyetujui hal2 yang sebenernya sudah disepakati sebelumnya dirumah gw.

Just it, saat itu ditetapkan tanggal 2 Desember 2005 adalah tanggal akad nikah, dan resepsi berlangsung keesokan harinya (3 Desember).

Oia..sedikit cerita ttg perkembangan proses persiapan pernikahan.
Karna gw sekeluarga dan Uda tinggal di Jakarta, sementara acara pernikahan akan dilangsungkan di Padang.
So ortu gw pulang kepadang sejak lebaran pertama kemaren, buat mempersiapkan acara pernikahan anaknya tersayang ini.

Tadi siang gw nelpon ke padang, wah.....ortu langsung curhat betapa ribetnya urusan di padang.
Terutama urusan KUA di padang. Yang ini bakal gw ceritain buat next posting deh.

Berita terbaru...kayaknya tempat akad nikah gw pindah deh, dari mesjid yang dekat rumah gw, dialihkan ke mesjid yang di bangun ama om gw, Mesjid Zikrillah, lubuk minturun.
Gw denger mesjid ini seperti miniatur mekah..keren yah...
Tapi gw blom liat seh...

1 comment: